Menu

Griezmann Sebut Penampilan Luksemburg Layaknya Atletico Madrid

Prancis berhadapan dengan Luksemburg berakhir dengan skor imbang tanpa ada angka yang tercipta dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Antoine Griezmann mengatakan seperti berhadapan dengan klub tempat dirinya bermain yaitu Atletico Madrid.

Ketika melangsungkan laga pada hari Senin (4/9/2017) dinihari WIB di Stade Municipal, Toulouse, Prancis mengakhiri laga dengan skor seri 0-0 ketika berhadapan dengan Luksemburg. Les Bleus tidak berhasil manfaatkan kesempatan yang ia raih menjadi cetak angka.

Situs resmi UEFA catatkan kalau Prancis dapat lakukan sampai dengan 32 kali upaya. Lewat semua percobaan tersebut, 8 di antaranya mengarah ke gawang, 11 kali melenceng, dan sisanya dapat ditahan oleh barisan pertahanan tim tamu.

Soal kokohnya pertahanan Luksemburg, Griezmann sampai katakan kalau Prancis tengah berhadapan dengan 11 orang prajurit. Ia menganggap kalau Luksemburg tampil layaknya Los Colchoneros.

“2 laga pada 3 hari, hal tersebut amat tidak mudah khususnya bagi saya sebab saya tengah melangsungkan sanksi sampai laga terakhir di klub,” imbuh Griezmann.

“Kami berhadapan dengan 11 prajurit di depan kami. Hal tersebut sangat indah dilihat, sedikit mengingatkan saya dengan klub saya, namun kami perlu terus berusaha,” sambung dia.

Lewat 1 poin tambahan ini, Prancis masih berada di urutan pertama Grup A dengan catatkan 17 poin. Mereka unggul 1 poin dari Swedia di urutan kedua klasemen. Sedangkan, Luksemburg berada di urutan 5 dengan catatkan 5 poin. Mereka telah tergusur dari kualifikasi Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain

Prancis: Lloris; Sidibé, Umtiti, Koscielny, Kurzawa; Mbappé (Coman 59), Pogba Kanté, Lemar; Giroud (Lacazette 59), Griezmann (Fekir 81)

Luksemburg: Joubert; Jans, Malget, Philipps, Jänisch; Skenderovic; O. Thill, Martins, V. Thill (Gerson Rodrigues 59), Da Mota (Sinani 59); Turpel (Holter 87)