Menu

Brasil vs Kolombia Imbang

Tim nasional Brasil meraih hasil seri pada pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Berkunjung ke markas Kolombia, Selecao kembali dengan hasil seri 1-1.

Ketika melangsungkan laga pada hari Rabu (6/9/2017) dinihari WIB di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Barranquilla, Brasil lekas memberi tekanan. Percobaan Paulinho di menit keempat, masih dapat ditahan sampai hanya menjadi corner kick.

Pada babak pertama, Brasil sudah 8 kali melakukan usaha dengan 2 di antaranya yang mengarah ke gawang. Upaya tersebut baru sukses di jelang akhir babak pertama lewat sepakan Willian.

Lewat umpan panjang, Neymar berikan bola sodoran untuk Willian yang berada di depan area penalti Kolombia. Dengan sepakan keras, pemain Chelsea tersebut membobol gawang Kolombia.

Kolombia dapat samakan skor di menit 56. Radamel Falcao yang membobol gawang lawan.

Santiago Arias kirimkan umpan silang terukur ke depan gawang Brasil, yang sukses di tanduk oleh Falcao masuk ke gawang yang dijaga oleh Alisson.

Kolombia hampir memutar balik keadaan di menit 60. Sepakan bebas James Rodriguez masih terbentur tiang kanan gawang Brasil.

Neymar memberi ancaman di menit 80. Sayangnya untuk Brasil, sepakan pemain paling mahal di dunia tersebut masih menyamping.

Kesempatan Brasil selang 4 menit kemudian pun sia-sia. Umpan silang Willian tidak dapat dioptimalkan oleh Neymar. Sampai laga berakhir tidak ada angka yang tercipta lagi, skor imbang 1-1 tak berubah sampai pertandingan selesai.

Dengan 1 poin tambahan ini, Brasil berada di urutan pertama klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol dengan catatkan 37 poin. Kolombia berada di urutan kedua dengan catatkan 26 poin.

Susunan Pemain

Kolombia: Ospina; Arias, Zapata, D. Sanchez, Fabra (Tesillo 85); C. Sanchez, Aguilar; Cuadrado (Chara 46), James Rodriguez, Cardona (Gutierrez 70); Falcao

Brasil: Alisson; D. Alves, Thiago Silva (Ciao 90), Marquinhos, F. Luis; Fernandinho, Paulinho, Augusto (Coutinho 75); Willian, Firmino (Gabriel Jesus 62), Neymar