Menu

Cemerlangnya Alisson, Roma Tahan Atletico

Atletico Madrid sukses bikin banyak kesempatan ketika berhadapan dengan AS Roma. Tetapi, hingga akhir pertandingan skor imbang tanpa cetak angka 0-0 tetap bertahan. Penjaga gawang Roma, Alisson Becker, tunjukkan performa yang cemerlang.

Melangsungkan laga pada hari Rabu (13/9/2017) dinihari WIB di Stadion Olimpico, Atletico pernah kerepotan hadapi permainan Roma pada babak pertama. Tim tuan rumah amat agresif dalam melesatkan serangan dengan sepakan jarak jauh.

tetapi, pada babak kedua Atletico dapat memutar balik keadaan. Bermacam kesempatan telah mereka ciptakan, mulai dari sapakan dari dalam area penalty hingga sepakan jarak jauh.

Pada masa injury time Roma berupaya menyerang. Mereka lesatkan serangan lewat dari sisi kiri, yang selanjutnya menusuk ke tengah lapangan. Tetapi, upaya tersebut tidak sukses sampai pertandingan berakhir. Skor imbang tanpa angka 0-0 pun tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Sialnya untuk Atletico, 10 upaya yang tepat ke sasaran banyak dimentahkan oleh Alisson. Los Rojiblancos juga pada akhirnya perlu puas berbagi poin dengan lawannya masing-masing 1 poin.

Lewat hasil ini, Atletico dan Roma berada di urutan 2 dan 3 di klasemen sementara Grup C dengan satu poin. Tempat puncak ada Chelsea, yang pada waktu yang bersamaan menangkan laga atas Qarabag dengan skor 6-0.

Susunan Pemain
Roma: Alisson; Bruno Peres, Manolas, Juan Jesus, Kolarov; Strootman, De Rossi, Nainggolan (Pellegrini 79′); Defrel (Fazio 68′), Dzeko (El Shaarawy 89′), Perotti.

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Filipe Luis; Saul, Gabi (Carrasco 62′), Thomas, Koke; Griezmann (Gaitan 79′), Vietto (Correa 58′)