Menu

Ribery Kemungkinan Menepi 3 Bulan

Bayern Munich telah katakan soal hasil pemeriksaan yang Franck Ribery sudah langsungkan. Ribery tengah alami cedera pada bagian ligamen lutut dan bakal menepi untuk sementara waktu.

Ribery alami cedera itu saat Bayern melangsungkan laga dengan skor imbang 2-2 saat berhadapan dengan Hertha Berlin pada hari Minggu (1/10/2017). Winger yang berasal dari Prancis tersebut terpeleset sebab kaki kirinya menginjak bola.

Ribery lalu melangsungkan pemeriksaan pada hari Minggu (1/10) malam. Lewat hasil pemeriksaan, yang sudah dijalani diketahui kalau pemain yang berumur 34 tahun tersebut tengah alami robek pada bagian lateral collateral ligament (LCL) di lutut kirinya.

Ribery tidak perlu menjalani proses operasi untuk lakukan penyambuhan pada cedera yang ia alami. Namun, ia bakal menepi dalam waktu yang tentu saja akan lama.

Beberapa laporan mengatakan kalau Ribery dapat menepi sampai dengan 3 bulan dan tidak akan tampil kembali pada sisa tahun 2017. Namun, Bayern pribadi tidak mengatakan sampai berapa lama waktu penyembuhan pemainnya tersebut.

“Langkah terapi dan latihan selanjutnya bakal diputuskan sesuai dengan proses penyembuhan dirinya,” tulis Bayern.

Ribery jadi pemain Bayern kedua yang menepi dalam waktu yang cukup lama sebab tengah alami cedera. Penjaga gawang Manuel Neuer diperkirakan bakal menepi sampai dengan bulan Januari 2018 karena cedera metatarsal yang ia alami.