Menu

Prancis Semakin Pede Menatap Piala Dunia

Tim nasional Prancis semakin dekat dengan kelolosan diri menuju ajang Piala Dunia 2018. Pelatih tim Ayam Jantan yaitu Didier Deschamps, percaya bakal dapat memastikan laju langsung ke Rusia.

Prancis raih hasil oke dengan skor tipis 1-0 ketika langsungkan laga di Bulgaria. Angka yang tercipta pada hari Minggu (7/10/2017) dinihari WIB di Vasil Levski National Stadium, Sofia, dicatat atas nama Blaise Matuidi.

Dengan hasil oke tersebut, Prancis kembali ke urutan terats klasemen Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Mereka catatkan 20 poin, unggul 1 poin dari Swedia yang berada di urutan kedua.

Prancis bakal bertemu dengan Belarusia di laga terakhir Grup A. Mereka juga semakin yakin bakal dapat lolos dengan menyandang status sebagai juara.

“Ini adalah sebuah pertandingan yang tidak mudah dengan banyak pelanggaran dan agresi. Kami tidak tampil dengan oke pada babak kedua sebab kami tidak raih kesempatan,” imbuh Deschamps.

“Hal paling penting ada di tempat itu, namun kami dapat jadi lebih oke lagi. Walau demikian, saya yakin (kalau kami bakal lolos ke ajang Piala Dunia) sebelum laga, dan saya lebih yakin lagi sekarang ini.”

“Kami mengetahui kalau Swedia berada di atas kami dan masih sebelum melangsungkan laga ketika mereka tampil lebih awal. Maka, kami tahu apa yang perlu kami perbuat. Kami tidak terus tampil dengan oke, namun kami hebat,” sambung dia.