Menu

Salah Antarkan Mesir ke Piala Dunia

Mesir raih tiket menuju putaran final ajang Piala Dunia 2018 setelah berhasil menangkan laga atas Kongo di laga lanjutan kualifikasi. Mesir menangkan laga dengan skor 2-1 lewat 2 angka yang berhasil diciptakan oleh pemain bintangnya yaitu Mohamed Salah.

Lewat laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika yang berlangsung pada hari Senin (9/10/2017) dini hari WIB di Stadion Borg el-Arab, Mesir baru dapat awali keunggulan pada menit 63. Manfaatkan buruknya sapuan pemain belakang Kongo, Salah selanjutnya masuki area penalti dan tundukkan penjaga gawang Kongo.

Namun keunggulan Mesir buyar selang 3 menit waktu normal habis. sepakan voli Arnold Bouka merubah kedudukan jadi 1-1.

Di waktu injury time, Mesir raih hadiah tendangan penalti menyusul pelanggaran Beranger Itoua pada Trezeget. Salah yang maju menjadi eksekutor telah berhasil melangsungkan misinya untuk berikan kemenangan untuk Mesir.

3 poin tambahan lewat laga ini bikin Mesir sekarang ini telah catatkan 12 poin lewat 5 laga dan berada di puncak klasemen Grup E. Dengan sisa 1 pertandingan, perolehan angka Mesir telah tak mungkin dilewati oleh Uganda (8 poin) yang berada di urutan kedua.

Dengan begitu, Mesir sudah pasti akan tampil di putaran final Piala Dunia untuk kali pertama dalam 28 tahun. Terakhir kali mereka ikuti turnamen terakbar ini ialah di tahun 1990 di Italia.

Mesir jadi negara Afrika kedua yang pastikan diri lolos ke Rusia. Sebelumnya, Nigeria telah lebih awal amankan satu posisi pada putaran final.