Menu

Heynckes Akan Kembalikan Bayern Dalam Jalur Positif

Jupp Heycnkes secara resmi sudah diperkenalkan menjadi pelatih interim Bayern Munich. Pria yang berumur 72 tahun tersebut sudah siap untuk kembalikan Die Roten pada jalur positif.

Heynckes secara resmi telah ditunjuk jadi pelatih sementara di Bayern hingga akhir musim, pada hari Jumat (6/10/2017). Dia gantikan tempat Carlo Ancelotti yang dikeluarkan dari klub belum lama ini.

Bayern mau tak mau harus ganti posisi Ancelotti sebab berhubungan dengan hasil buruk pada awal musim 2017/2018. Usai tertinggal dari Borussia Dortmund di klasemen sementara Bundesliga, performa Thomas Mueller dan para rekannya di Liga Champions pun menjadi pertanyaan setelah ditundukkan Paris Saint-Germain dengan skor 0-3.

Pada konferensi pers perdananya, Heynckes katakan soal tekadnya untuk antarkan Bayern kembali pada jalur positif. Pengalaman yang ia miliki menukangi raksasa Jerman tersebut pada 3 periode sebelumnya dirasa bakal mampu menolong.

“Pada tahun 2013, saya ambil keputusan untuk tak lagi meneruskan karier sebagai seorang pelatih. Saya telah ambil keputusan pada waktu itu,” kata Heynckes saat membuka sesi konferensi persnya.

“Saya menunggu hal ini. Saya tahu seperti apa memimpin para pemain, seperti apa bekerja dengan mereka dan saya percaya kami dapat menuju jalur kemenangan lagi,” sambung dia seperti dilansir pada situs resmi klub.

Heynckes pribadi telah catatkan 8 trofi sepanjang melatih di Bayern lewat 3 periode. Prestasi paling okenya ialah saat antarkan Bayern menangkan treble pada musim 2012/2013. Kemudian, dia pernah pensiun dari sepakbola sebelum sekarang ini diminta kembali menjadi pelatih di Allianz-Arena.