Menu

Para Wasit Liga Prancis Perlu Membela Neymar

Sang pelatih Paris Saint-Germain yaitu Unai Emery, meminta agar wasit Ligue 1 lebih perhatikan Neymar. Ia menganggap ada sebuah provokasi yang terlalu lebih untuk pemain yang berasal dari Brasil tersebut.

Pertandingan tandang PSG ke kandang Marseile pada hari Senin (23/10/2017) dinihari WIB, jadi sebuah bukti tersulutnya emosi Neymar. Lewat laga yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut, Neymar ciptakan 1 angka. Angka lainnya dicatatkan oleh Edinson Cavani.

Neymar pernah bikin PSG berada dalam masalah yang cukup besar. Ketika tim yang berasal dari ibukota Prancis tersebut tertinggal, Neymar bahkan diberi kartu kuning kedua.

Neymar lakukan respon yang agresif ketika dilanggar oleh pemain Marseile, Lucas Ocampos. Kedua pemain diberi kartu kuning. Sayangnya untuk Neymar, sebelumnya ia telah diberi kartu kuning.

Whoscored mencatat kalau Neymar jadi pemain yang amat sering dilanggar pada Ligue 1. Pemain yang direkrut dengan harga 222 juta euro tersebut rata-rata 4,5 kali dilanggar pada tiap laga.

“Ia perlu menyesuaikan diri dengan liganya, dengan tim, dengan wasit. Ia pemain uang pandai dan ia tahu kalau ia bakal belajar dari pertandingan pada hari Minggu,” imbuh Emery.

“Pemain lain bersikap agresif pada dirinya, namun hal yang penting adalah wasit dapat menangkan hal tersebut. Saya telah berbicara padanya tentang hal tersebut, jangan berikan respons pada provokasi. Namun, para pemain itu pun juga manusia. Ia bakal memberi respon kalau ada banyak agresi,” sambung dia.