Menu

Ronaldo Tolak Tukar Jersey dengan Pemain Girona

Setelah Real Madrid ditundukkan oleh Girona, Cristiano Ronaldo nyatanya tak ingin bertukar jersey dengan pemain lawan. Mengapa demikian?

Madrid tanpa di duga telah tunduk di hadapan Girona pada pekan 10 La Liga. Los Blancos ditundukkan oleh tim promosi tersebut dengan skor akhir 1-2 walau pernah unggul lebih awal pada hari Minggu (29/10/2017) di Stadion Estadi Municipal de Montilivi.

Pada pertandingan tersebut, Ronaldo tidak banyak berikan kontribusi alias tanpa ciptakan angka dan assist. Whoscored pun berikan mereka rating 6.6 usai hanya lesatkan 7 sepakan (3 on target, 2 melenceng, dan 2 diblok).

Ronaldo pada akhirnya merasa kesal setelah laga tersebut berakhir. Pemain yang belum lama ini diberi gelar sebagai pemain sepakbola terbaik dari FIFA tersebut malah sampai tidak ingin bertukar jersey dengan pemain Girona.

Ialah pemain gelandang Girona, Alex Granell, yang mengajak Ronaldo bertukar jersey. Namun, ajakan tersebut tidak diterima oleh Ronaldo karena merasa kecewa dengan cara Girona pertahankan hasil oke mereka pada menit-menit akhir.

“Ia katakan pada saya bahwa ia tak ingin lakukan itu karena tak suka dengan seperti apa kami memegang kendali di beberapa menit akhir. Ia katakah bahwa saya ialah seorang pemain yang oke, namun ia tak ingin bertukar jersey dengan saya,” kata Granell.

Granell juga pernah bilang sebuah hal pada Ronaldo. Dia memberi penjelasan seperti apa Girona dapat menangkan laga atas Madrid di pertemuan pertama antara kedua tim tersebut.

“Saya katakan pada Ronaldo bahwa apa yang kami raih bukanlah sebuah keajaiban, namun sebuah prestasi yang besar. Kami miliki pengalaman selama bertahun-tahun, saat kami tampil sedikit terlalu bersih,” ucap Granell.

Hasil negatif dari Girona bikin Madrid tertahan di urutan 3 klasemen dengan catatkan 20 poin, tertinggal 8 poin dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen. Ada juga Girona yang berhasil naik ke urutan 13 dengan mengumpulkan 12 poin, jauh dari zona degradasi.