Menu

Mourinho Sebut MU Layak Dipuji

Jose Mourinho memberi respon lagi pada kritik tentang penampilan dari Manchester United. Ia pun menganggap kalau MU tidak cukup raih pujian sebab sudah tundukkan Tottenham Hotspur.

MU dikritik sebab di anggap menunjukkan sepakbola negatif dan amat konservatif. Terakhir kali, penampilan mereka ketika berhadapan dengan Liverpool dan Spurs jadi sorotan.

Mourinho menganggap kalau kritik yang diberikan pada MU miliki standar ganda. Bagi dirinya, tim lain bakal dipuji jika menunjukkan penampilan yang serupa seperti MU.

Sang manajer yang berasal dari Portugal tersebut kemudian mengikuti hasil oke yang diraih MU atas Spurs. Menyaksikan penampilan dari Spurs belum lama ini, ‘Setan Merah’ mestinya diberi pujian sebab dapat tundukkan mereka.

“Saya tak ingin memberi komentar (tentang kritik pada penampilan MU), sebab kalau saya memberi komentar, artinya saya lakukan pekerjaa yang bukan menjadi misi saya. Terkadang saya merasa saya mestinya memberi tanggapan namun tapi saya menenangkan diri dan berpikir kalau saya tak harus memberi respon,” kata Mourinho.

“Penampilan yang serupa untuk sejumlah klub merupakan sebuah keajaiban, contoh dari strategi yang cemerlang, dan sikap yang hebat dari para pemain. Untuk para tim lain, penampilan yang sama jadi konservatif, negatif.”

“Seperti contohnya, Tottenham menangkan laga atas Liverpool dengan skor 4-1 dan Real Madrid 3-1, namun tak ciptakan angka menghadapi Manchester United, maka kami layak raih pujian,” imbuh dia.