Menu

Manchester City Sangat Produktif

Sedari tahun 1992, tidak ada klub Inggris yang dapat ciptakan angka sebanyak catatan yang diciptakan oleh Manchester City usai lewati 17 laga pada tiap ajang.

Ada catatan anyar dibukukan oleh Manchester City setelah berhasil tundukkan Arsenal dengan skor akhir 3-1. Catatan itu berhubungan dengan produktivitas The Citizens.

Opta mencatat bahwa City sampai saat ini telah ciptakan 52 angka pada tiap ajang yang mereka ikuti. Jumlah itu diraih cuma lewat 17 laga saja.

Hal tersebut berarti, David Silva dan para rekannya ciptakan jumlah 3,05 angka di tiap laga yang mereka langsungkan.

Masih sesuai dengan catatan Opta, tak ada klub Premier League yang dapat ciptakan angka sebanyak itu sedari era Premier League dimulai pada tahun 1992 yang lalu.

Berbicara tentang produktivitas di ajang Premier League, City sampai ini telah ciptakan 38 angka lewat 11 laga. Klub dengan produktivitas paling oke usai City ialah Manchester United, yang berjarak 15 angka di belakang.

Lewat daftar topskorer City sementara, Sergio Aguero dan Raheem Sterling berada di urutan paling atas dengan 10 angka. Selanjutnya ada Gabriel Jesus (9), Leroy Sane (8), dan Kevin de Bruyne (3).