Menu

Sabarlah dengan Mourinho

Jose Mourinho dianggap masih perlu waktu untuk bikin Manchester United lebih oke lagi dari sebelumnya. Para fans mereka juga diminta untuk menunggu dengan sabar.

Mourinho bersama tim yang ia pimpin, belum lama ini telah menerima hasil negatif dengan skor 0-1 dari Chelsea lewat laga yang berlangsung pada hari Minggu (5/11/2017) di Stamford Bridge. Cetak angka tunggal The Blues diciptakan atas nama Alvaro Morata pada menit 55.

Hasil negatif tersebut bikin MU masih tertahan di urutan 2 dengan catatkan 23 poin, tertinggal 8 poin dari tetangganya, Manchester City. Sebelumnya City berhasil tundukkan Arsenal dengan skor 3-1 untuk mengukuhkan tempat nya di urutan teratas klasemen.

Keadaan tersebut bikin Mourinho jadi sorotan. Maklum, usai musim kemarin berikan MU 3 titel, yaitu Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa, Mourinho diminta mengantarkan Setan Merah lebih berhasil di Premier League musim ini.

Bekas pemain bek Chelsea, Marcel Desailly, bilang agar bagaimanapun, Mourinho masih perlu waktu untuk bikin MU kembali hebat. Ada sejumlah persoalan yang dianggap masih menghambat kerjanya.

“Ia perlu terus jadi Mourinho. Ia tahu kapasitas timnya,” kata Desailly.

“Ia nampak masih belum raih tim seperti yang ia harapkan, seperti saat Anda bandingkan itu dengan Pep Guardiola [manajer Manchester City], yang dapat pilih bermain dimana saja yang ingin diantarkan dan dibuang. Mourinho, ia masih mengurus sejumlah pemain yang sesungguhnya tak ia harapkan dalam sistemnya.”

“Ia telah berusaha dengan baik, maka semoga United dapat berjaya lagi seperti di masa-masa Alex Ferguson. Namun hal tersebut tidak mudah. Setiap waktu, setiap laga, ada sejarah besar di pundak semua pemain dan manajer. Maka, berilah ia waktu,” tegas Desailly.