Menu

Perpisahan yang Tak Terduga Oleh Pirlo

Dunia sepakbola baru ini terlah lepaskan Andrea Pirlo yang telah memilih untuk pensiun dari pemain sepakbola. Pria yang berasal dari Italia tersebut juga terkesan dengan perpisahan yang ia raih.

Pirlo resmi gantung sepatu pada hari Selasa (7/11/2017). Dia tampilkan pertandingan pamungkasnya ketika bermain bersama New York FC menangkan laga atas Columbus Crew dengan skor 2-0 pada babak playoff MLS, 1 hari sebelumnya.

Perginya sosok Pirlo, yang tenar bersama raksasa Serie A seperti Inter Milan, AC Milan dan Juventus, bikin semua pecinta, pemain, dan legenda sepak bola merasa kehilangan. Wajar saja, Pirlo merupakan salah satu pemain dengan kebolehan memegang kendali bola yang memumpuni.

Pada hari Kamis (8/11/2017) dini hari WIB, Pirlo juga akhirnya ikut memberi tanggapan untuk pertama kalinya setelah gantung sepatu. Lewat akun Twitternya, @Pirlo_official, pria yang berumur 38 tahun tersebut katakan terima kasih atas ucapan perpisahan yang dia terima.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kehangatan dan cinta yang anda tunjukkan pada saya. Saya tidak pernah membayangkan keterlibatan semacam ini. Itu membuat saya sangat bangga dan senang. Sekali lagi terima kasih,” tutur Pirlo.

Sepanjang berkarier di klub, titel bergengsi seperti Scudetto Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions telah Pirlo raih. Sedangkan bersama Tim nasional Italia, Pirlo telah merasakan titel Piala Dunia pada tahun 2006.