Menu

Kegagalan Italia Menuju Piala Dunia 2018

Italia cuma akan jadi penonton di ajang Piala Dunia 2018. Gli Azzurri tidak berhasil masuk ke putaran final usai tergusur oleh Swedia pada babak play-off.

Italia sudah pasti akan tersisih usai tampil seri dengan skor 0-0 melawan Swedia lewat laga pertemuan kedua play-off yang berlangsung pada hari Selasa (14/11/2017) dinihari WIB di San Siro. Hasil itu bikin Italia tunduk dengan agregat 0-1 dari Swedia.

Usai tunduk pada pertemuan pertama, Italia menunjukkan performa ofensif total di San Siro. Tim yang di besut oleh Giampiero Ventura tersebut membuat Swedia terpaksa harus bertahan di selama laga berlangsung.

Namun, permainan Italia lebih monoton. Hasilnya, banyak serangan yang terbuang dengan sia-sia. Walau mereka raih sejumlah kesempatan yang oke, tidak ada satu pun yang menjadi cetak angka.

Italia adalah tim yang sudah meraih gelar juara dunia 4 kali, akhirnya perlu menerima kegagalan mereka untuk bisa terus melaju ke putaran final pada tahun berikutnya. Dalam sejarah Piala Dunia, Italia sebelumnya hanya 1 kali gagal menuju piala dunia, yaitu pada tahun 1958.

Susunan Pemain
Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Candreva (Bernardeschi 76′), Florenzi, Jorginho, Parolo, Darmian (El Shaarawy 63′); Immobile, Gabbiadini (Belotti 63′)

Swedia: Olsen; Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Claesson (Rohden 72′), Larsson, Johansson (Svensson 19′), Forsberg; Toivonen (Thelin 54′), Berg