Menu

Wenger Mungkin Melatih Tim Nasional

Sang manajer Arsenal Arsene Wenger tidak tutupi kesempatan baginya untuk bisa menjadi pelatih tim nasional kalau keadaan fisiknya tidak lagi mendukung untuk menjadi pelatih klub.

Wenger pernah dihubungkan dengan tim nasional Inggris dan Prancis dalam sejumlah peluang. Tetapi, Wenger hingga sekarang ini masih memimpin Arsenal dan dirinya di kontrak sampai dengan tahun 2019.

Dengan umurnya yang telah menginjak 68 tahun, Wenger menyadari tidak mungkin terus menjadi pelatih klub, yang menuntut dirinya lakukan pekerjaan tiap hari. Pria yang berasal dari Prancis tersebut juga bisa saja bakal alih ke tim nasional di waktu yang akan datang.

“Bisa saja, iya, saya bakal lakukan itu suatu saat nanti. Namun, hingga saat ini saya masih ingin terlibat di tiap hari dalam kehidupan sebuah klub sebab ujian sesungguhnya berada di sana,” ucap Wenger.

“4 atau 5 pekan … Baik hal tersebut merupakan sebuah pengalaman yang beda, hal tersebut lebih terfokuskan. Namun, saya percaya kalau pengalaman yang sesungguhnya untuk menjadi pelatih sebuah tim ialah yang berbasis per hari,” sambung dia.

“Namun, saya tidak akan terus miliki kekuatan fisik untuk lakukan hal tersebut. Maka, mungkin saya bakal beralih ke sana (menjadi pelatih tim nasional),” imbuh Wenger, yang telah menjadi pelatih Arsenal selama 21 tahun.