Menu

Liverpool Makin Oke dalam Defensif

Liverpool telah perlihatkan penampilan dalam defensif yang oke. The Reds dianggap telah alami kemajuan yang lebih baik lagi ketika melakukan pertahanan.

Sampai ajang Liga Inggris musim 2017/2018 berlangsung salam 13 laga, Liverpool telah kemasukan angka sampai dengan 17 kali. Yang ter banyak ketika berhadapan dengan Manchester City, mereka kebobolan 5 angka.

Garis belakang memang jadi titik lemah untuk Si Merah sedari musim kemarin. Di ajang Liga Inggris musim ini, mereka baru catatkan 5 kali clean sheet.

Hasil oke saat berhadapan dengan Southampton pada akhir pekan kemarin, menjadi catatan bersih dari kebobolan terbaru dari Liverpool. Lewat 4 laga terakhir di tiap kompetisi, tim yang di besut oleh Juergen Klopp tersebut telah catatkan 3 kali clean sheet.

Salah seorang pemain bek Liverpool yaitu Ragnar Klavan, menganggap kalau Liverpool sekarang ini memang telah lebih oke ketika lakukan pertahanan.

“Disejumlah pekan terakhir sungguh terlihat oke. Kami hanya kemasukan 1 kali lewat 4 laga. Ini adalah sebuah kemajuan yang oke,” imbuh Klavan.

“Ini soal keseluruhan tim. Hal tersebut berawal dari belakang hingga depan. Semua pemain lakukan usaha lebih banyak ketika lakukan pertahanan dan kami amat kompak. Incaran utama kami adalah untuk bertahan bersama, kemudian lakukan serangan,” sambung dia.