Menu

Pemain Penyerang Everton Dihukum 2 Pertandingan

Pemain striker Everton Oumar Niasse dijatuhi oleh hukuman larangan tampil di laga sampai dengan 2 pertandingan kedepan. Niasse dinilai sudah lakukan diving di pertandingan menghadapi Crystal Palace.

Everton tampil dengan skor seri 2-2 saat berhadapan dengan Palace pada pertandingan Premier League pada hari Sabtu (18/11/2017) kemarin di Selhurst Park. Lewat pertandingan itu, cetak angka pertama Everton berasal dari penalti Leighton Baines di menit ke 6.

Penalti tersebut pun diberikan usai Niasse yang berupaya menusuk ke area penalti dihadang Scott Dann dan terjatuh. Wasit Anthony Taylor menilainya sebagai sebuah pelanggaran walau kontak di antara 2 pemain nampak minimal.

Tetapi, FA menganggap Niasse sudah lakukan diving lebih tepatnya menjatuhkan diri dalam kejadian itu. FA pun memberi dakwaan dengan menyebut penyerang Senegal tersebut sudah “menipu ofisial laga”.

Everton lalu ajukan banding atas dakwaan tersebut, namun FA menolaknya. Niasse pun diberii skorsing selama 2 pertandingan. Ia bakal menepi di pertandingan menghadapi Southampton (26/11) dan West Ham United (29/11).

Untuk membasmi diving, Premier League terapkan aturan anyar pada musim ini. Para pelaku diving mungkin saja kelabui wasit di lapangan, namun perbuatan mereka bakal dianalisis oleh tim panel independen yang isinya 3 orang.

Kalau nyatanya lakukan diving, mereka bakal dihukum larangan tampil. Niasse merupakan pemain Premier League pertama yang diberi hukuman usai aturan baru itu diterapkan.