Menu

Frustasinya Wenger Arsenal Sia-siakan Kesempatan

Arsenal kembali dari kunjungannya di kandang Cologne pada ajang Liga Europa dengan hasil negatif. Arsene Wenger sayangkan betapa buruknya penuntasan akhir Arsenal.

Bermain dengan tim pelapis, Arsenal tunduk dengan skor 0-1 saat berhadapan dengan Cologne di matchday 5 Liga Europa. Lewat laga yang berlangsung pada hari Jumat (24/11/2017) dinihari WIB di RheinEnergieStadion, cetak angka tunggal Cologne diciptakan oleh Sehrou Guirassy lewat eksekusi penalti.

Selama pertandingan berlangsung, Arsenal bermain dengan unggul dan raih sejumlah kesempatan yang oke. Dalam statistik yang dilansir ESPN FC, The Gunners sudah lakukan 16 percobaan dengan 7 di antaranya tepat mengarah ke sasaran.

Namun tak 1 pun kesempatan yang dapat dioptimalkan Arsenal. Walau pertandingan ini telah tidak lagi menjadi pengaruh bagi Arsenal yang telah berhasil lolos menuju babak 32 besar, Wenger tetap soroti kurangnya keakuratan dari Olivier Giroud dan para rekannya.

“Kami tunduk lewat laga di mana Cologne cuma miliki 1 sepakan selain penalti,” kata Wenger.

“Kami terus kurang dalam 1 hal kecil untuk raih cetak angka. Cologne bertahan dengan semangat dan untuk mereka ini menjadi sebuah malam yang luar biasa.”

“Jack Wilshere bikin keadaan untuk ciptakan angka dan hampir cetak angka. (Danny) Welbeck, (Olivier) Giroud, dan Wilshere semua nampak mengancam, namun kami kurang akurat dan penuntasan akhir,” sambung dia.