Menu

Guardiola Sebut City Akan Kalah Nantinya

Pep Guardiola tidak yakin dengan Manchester City bakal lewati musim ini tanpa kalah 1 kalipun. Sang manajer mengatakan kalau timnya bakal alami kekalahan suatu saat nanti.

City sampai saat ini memang masih belum pernah tunduk di tiap ajang musim ini. The Citizens malah hanya 1 kali imbang lewat 20 laga musim ini, yaitu saat melawan Everton 1-1 pada bulan Agustus kemarin. City terus raih hasil oke lewat 19 laga lainnya dan ciptakan 18 hasil oke secara berturut-turut.

Hasil oke terbaru City diraih saat berhadapan dengan tim promosi Huddersfield Town pada hari Minggu (26/11/2017) di John Smith’s Stadium, Huddersfield, dengan skor tipis 2-1. Lewat laga itu, City memperlihatkan semangat pantang menyerahnya dalam memburu hasil oke.

Tertinggal dengan skor 0-1 ketika turun minum karena cetak angka bunuh diri Nicolas Otamendi, City bangkit pada babak kedua. Mereka samakan skor lewat penalti Sergio Aguero pada awal babak kedua sebelum memutar balik keadaan lewat angka yang diciptakan Raheem Sterling pada menit-menit akhir.

“Huddersfield bertahan dengan oke. Keadaannya tidak mudah di sekeliling area penalti mereka,” ujar Guardiola pada situs resmi City.

“Kami tampil dengan oke di babak pertama. Kami mencetak satu atau dua gol pada menit akhir. Untuk memenangi titel, itu sangat penting. Tidak ada pertandingan gampang,” kata dia.

City masih apik di urutan teratas klasemen Premier League dengan catatkan 37 poin lewat 13 laga. Mereka unggul dengan selisih 8 poin atas Manchester United yang ada di urutan 2.

Namun, Guardiola mengatakan City tidak mungkin samakan rekor tak pernah kalah sepanjang 1 musim yang sempat dibuat Arsenal pada musim 2003/2004. Sang manajer yang berasal dari Spanyol tersebut malah ingin menyaksikan respon dari timnya usai tunduk.

“Kami akan kalah. Hari ini telah amat dekat. Dengan 1 pertandingan tiap pekan, kesempatan kehilangan poin tidak amat besar. Namun, dengan 3 pertandingan lewat 1 pekan dan 4 ajang, itu tidak mungkin,” imbuh dia.

“Saat itu berlangsung, saya ingin menyaksikan seperti apa respon kami,” imbuh Guardiola.

City berikutnya bakal berhadapan dengan Southampton di markas sendiri pada hari Rabu (30/11/2017).