Menu

Ferdinan Sebut Persoalan Lukaku ialah Ibrahimovic

Pemain penyerang Manchester United Romelu Lukaku tengah seret cetak angka. Bekas pemain MU Rio Ferdinand menganggap kalau Lukaku tertekan dengan hadirnya sosok Zlatan Ibrahimovic.

Lukaku awali kariernya bersama MU dengan meyakinkan. Pemain penyerang yang direkrut dari Everton tersebut sukses ciptakan 11 angka lewat 10 performa perdananya.

Walau begitu, bomber yang berumur 24 tahun tersebut hanya ciptakan 1 angka lewat 11 performa terakhirnya. Lukaku pun sering kali lewatkan beberapa kesempatan yang oke, termasuk ketika MU hempaskan Watford dengan skor 4-2, pada hari Rabu (29/11) dinihari WIB.

Pada lain sisi, Ibrahimovic sudah kembali dari cedera lutut parah yang membekapnya sedari akhir musim 2016/17. Sekarang ini pemain penyerang Swedia tersebut masih bermain dari bangku cadangan dan tengah berupaya raih kebugaran untuk melangsungkan laga.

Ferdinand, yang sempat tampil bersama MU selama lebih dari 1 dekade, mendukung Lukaku meraih ketajamannya lagi. Namun, Lukaku lebih awal atasi tekanan akan perselisihannya dengan Ibrahimovic.

“Ia akan keluar dari posisi ini,” ujar Ferdinand.

“Saya anggap bisa saja masalah lebih besar untuk Lukaku ialah adanya sosok Zlatan Ibrahimovic.

“Dilihat dari segi mental, punya seorang pemain penyerang top di belakang Anda, yang ingin ingin tampil merupakan sebuah tekanan dari dalam, dan terkadang banyak orang kerepotan hadapi itu.”

MU bakal lebih perlukankan Lukaku pada pekan ini. Sebab, MU bakal berkunjung ke London Utara untuk menantang Arsenal pada hari Sabtu (2/12).