Menu

Ronaldo Catatkan Sejarah

Cristiano Ronaldo memberikan kontribusi atas suksesnya Real Madrid menangkan laga atas Borussia Dortmund dengan skor 3-2. Sang megabintang catatkan sejarah atas namanya sendiri.

Ronaldo bermain menjadi starter ketika Madrid menjadi tuan rumah melawan Dortmund pada matchday terakhir tahap grup yang berlangsung pada hari Kamis (7/12/2017) dinihari WIB di Santiago Bernabeu.

Borja Mayoral awali keunggulan El Real pada menit kedelapan, yang ditambah jauh lewat Ronaldo 4 menit kemudian. Cetak angka tersebut bikin Ronaldo jadi pemain pertama yang sukses ciptakan angka pada tiap pertandingan grup ajang Liga Champions.

Pemain paling oke di dunia 4 kali tersebut juga lakukannya dengan bergaya. Dari sebuah umpan silang, Mateo Kovacic kirim operan pendek pada Ronaldo, yang dilanjutkan dengan tendangan melengkung ke tiang jauh. Penjaga gawang Roman Buerki sampai tidak sempat memberi respon.

Lewat 1 angkanya ini, maka bintang sepakbola Portugal tersebut sudah ciptakan 9 angka di selama tahap grup, alias yang paling subur.

“Penggemar sepakbola menikmati dengan performa dari para pemain seperti Ronaldo. Kehadiran dan hasrat ia dalam ciptakan angka amat besar. Ia agresif. Amat oke untuk penggemar sepakbola ataupun untuk disaksikan,” sanjung pelatih Dortmund Peter Bosz.

Ronaldo ungguli Harry Kane (Tottenham Hotspur), Edinson Cavani, dan Neymar (Paris St. Germain) serta Wissam Ben Yedder (Sevilla), yang sama-sama ciptakan 6 angka. Sementara bomber Barcelona Lionel Messi baru ciptakan 3 angka.