Menu

Mourinho Sebut MU Mestinya Raih Penalti

Manchester United ditundukkan Manchester City dengan skor 1-2 di markas sendiri. Sang manajer MU Jose Mourinho soroti wasit, serta mengatakan kalau timnya pantas raih penalti.

Lewat laga Derby Manchester yang berlangsung pada hari Minggu (10/12/2017) di Old Trafford, kedua tim tampil imbang dengan skor 1-1 pada babak pertama. City ciptakan angka lebih awal lewat David Silva, yang dibalas MU dengan Marcus Rashford.

Usai turun minum, City kembali di depan lewat angka yang diciptakan oleh Nicolas Otamendi. Keunggulan tersebut dapat dipertahankan the Citizens hingga pertandingan berakhir.

Tetapi, ada sebuah periode yang dipersoalkan Mourinho, yaitu sebuah kejadian saat Ander Herrera jatuh di area penalti saat berduel dengan Otamendi. Herrera mengklaim penalti, namun malah wasit memberinya dengan kartu kuning sebab dinilai lakukan diving.

Bagi Mourinho, wasit bikin sebuah keputusan yang salah. “Respon pertama saya ialah saya merasa menyesal untuk wasit Michael Oliver sebab ia melangsungkan sebuah laga yang amat oke, tetapi sayang sekali ia bikin sebuah kesalahan yang krusial,” ujar dia.

“Hasilnya sesuai dengan sebuah penalti penting yang tak diberikan (pada Herrera). Hal tersebut dapat jadikan skor imbang 2-2 dengan sisa waktu 20 menit.”

“Michael tidak beruntung, sebab pelanggaran tersebut mestinya diberi penalti.”

Hasil negatif ini bikin MU makin tidak mudah untuk mengejar City. MU masih di urutan 2 dengan catatkan 35 poin, tertinggal dengan selisih 11 poin dari City di urutan teratas klasemen dan belum pernah kalah lewat 16 laga di liga.