Menu

Chelsea Utamakan Premier League

Chelsea terundi bersama Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Walau menjadi rintangan besar, The Blues belum akan pikirkan Barcelona terlebih dulu untuk beberapa waktu.

Undian babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada hari Senin (11/12/2017) malam WIB di Nyon pertemukan Chelsea dengan Barcelona. Chelsea bakal lebih awal menjadi tuan rumah pada tanggal 21 Februari yang akan datang, sebelum kemudian bertandang ke Barcelona pada tanggal 15 Maret.

Manajer Chelsea Antonio Conte lekas meminta timnya supaya mengkesampingan dulu tentang Barcelona, mengingat laganya masih 2 bulan lagi. Untuk sekarang ini ia meminta konsentrasi fokus tim di Premier League.

Chelsea perlukan beberapa poin penting jelang waktu Natal-Tahun Baru. Berada di urutan 3 sementara dengan catatkan 32 poin lewat 16 pekan, para anak London barat hanya selisih 2 poin di depan Liverpool dan 3 poin dari Arsenal di urutan 5.

Tiap poinnya juga krusial untuk berusaha benahi posisi. Sekarang ini Alvaro Morata dan para rekannya. 3 poin di belakang Manchester United di urutan kedua, tetapi 14 poin sudah dari Manchester City yang ungguli klasemen.

“Saya merasa kalau prioritas kami haruslah liga, perlu berusaha terus ada di level teratas dan berusah berselisih untuk zona Liga Champions. Hal tersebut perlu jadi prioritas kami sekarang ini,” ucap Conte.

“Lalu maktu tiba saatnya untuk berhadapan dengan Barcelona, kami bakal mulai pikirkan pertandingan berhadapan dengan Barcelona. Kami perlu berpikir amat realisitis untuk pahami kalau liga ini amat berbahaya. Kami perlu langsungkan pertandingan demi pertandingan,” kata dia.