Menu

David Silva Bagaikan Binatang Buas

David Silva jadi salah satu pemain utama di balik meyakinkannya performa Manchester City. Pep Guardiola mengatakan kalau dirinya seperti binatang buas dalam hal ambisi untuk raih hasil oke.

Silva jadi bintang dalam hasil oke yang diraih City saat melawan Swansea City dengan skor 4-0 pada hari Kamis (14/12/2017) dinihari WIB di Liberty Stadium. Pemain yang berasal dari Spanyol tersebut ciptakan 2 angka. 2 cetak angka City lainnya dicatatkan oleh Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero.

Sekarang ini, Silva tercatat telah bukukan 4 cetak angka lewat 3 pertandingan terakhir bersama City di Premier League. 2 angka lainnya dia catatkan ketika menolong The Citizens menangkan laga dengan skor 2-1 atas West Ham United dan Manchester United.

Bekas pemain Sevilla tersebut pun telah ciptakan 8 kali assists di liga, paling banyak di tim bersama De Bruyne. Dengan menyeluruh, lewat 17 pekan yang telah berlalu, Silva telah ikut langsung dalam proses tercetaknya 13 cetak angka City.

Ia ciptakan 5 angka dan delapan kali assist lewat waktu itu. Performanya juga meraih pujian besar dari manajer City, Pep Guardiola.

“Ia miliki semua, khususnya lewat sisi kompetitifnya yang besar. Semua orang bicarakan kebolehannya, tidak diragukan lagi. Malah orang buta pun dapat rasakan itu,” imbuh Guardiola.

“Namun, Anda tidak dapat bayangkan seberapa kompetitifnya Silva. Ia nampak seperti pemain yang elegan, namun wow, ia seperti binatang dalam hal mengejar hasil oke di laga.”

“Kami terus berbicara soal ini: ‘Kamu perlu ciptakan angka, Silva. Kamu miliki kebolehan untuk lakukan hal tersebut. Kamu perlu ciptakan angka untuk raih hasil oke di laga. Kamu dapat lakukan itu ..'” Tegas Guardiola.