Menu

Zidane Minta Pertahankan Ronaldo Hingga Gantung Sepatu

Cristiano Ronaldo bermain dengan oke bersama Real Madrid selama tahun 2017. Pelatih Zinedine Zidane desak Los Blancos agar tetap pertahankan CR7 hingga pensiun.

Ronaldo belum lama ini telah membawa Madrid menjadi juara di ajang Piala Dunia Antarklub 2017. Cetak angka sepakan bebasnya ke gawang Gremio di final pada hari Minggu (17/12) dini hari WIB, bikin Madrid pertahankan titelnya.

Trofi tersebut jadi yang kelima dipersembahkan oleh Ronaldo untuk Madrid selama tahun 2017. Sebelumnya trofi La Liga, Liga Champions, Piala Super Spanyol, dan Piala Super Eropa lebih awal dicatatkan pemain yang juga baru menangkan titel Ballon d’Or kelimanya itu.

Zidane mengatakan, Ronaldo layak diberi perpanjang kontrak oleh Madrid dan selayaknya dipertahankan hingga dirinya pensiun. Meski sang pemain belum lama menyetujui kontrak hingga tahun 2021 pada bulan November tahun kemarin, tidak ada alasan untuk Madrid untuk tak berikan kesepakatan yang baru.

“Tentu, namun pada waktu yang pas. Untuk kami, ialah sebuah hal yang amat fundamental jika Ronaldo bertahan,” jawab Zidane menjawab apa Ronaldo pantas diberi perpanjang kontrak.

“Dia ada pada klubnya, rumahnya, dan tak ada yang dapat lakukan seperti apa yang ia perbuat. Maka semoga ia bertahan di tempat ini hingga gantung sepatu,” sambung Zidane.