Menu

Spurs 2 Kali tampil Lewat 3 Hari, Pochettino Tak Ingin Berkomentar

Berbeda dengan para manajer oke lainnya di ajang Premier League, manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tidak ingin keluhkan padatnya jadwal laga yang dilangsungkan oleh timnya.

Jadwal padat di ajang Premier League pada periode Natal dan Tahun Baru sudah hadirkan kritik dari Pep Guardiola, Jose Mourinho, dan Antonio Conte. Mereka desak adanya perubahan berhubungan dengan hal ini.

Pochettino pribadi akui kalau padatnya jadwal bakal merepotkan para pemainnya. Namun, ia tidak ingin keluhkan masalah tersebut.

“Ini bakal jadi hal yang tidak mudah untuk para pemain. Namun, saya tidak bakal keluhkan,” ucap pria yang berasal dari Argentina tersebut.

Spurs tundukkan Swansea dengan skor 2-0 pada hari Rabu (3/1/2018) dinihari WIB di Liberty Stadium. Hanya selang 48 jam, The Lilywhites bakal menjamu West Ham United pada hari Jumat (5/1/2018) dinihari WIB di Wembley.

“Kami bakal istirahat sepanjang 48 jam sebelum laga ini. Kami mungkin bakal lakukan perputaran dan membuat sejumlah perubahan untuk menyuntikkan tenaga-tenaga segar ke dalam tim,” ucap Pochettino.

“Ini merupakan peluang untuk tampil dengan skuat dan hal tersebut krusial,” imbuh dia.

Spurs sekarang ini berada di urutan 5 di klasemen Premier League dengan catatkan 40 poin lewat 21 laga. Mereka berselisih 22 poin dari pimpinan klasemen Manchester City.