Menu

Zidane Sebut Dirinya Yakin dengan Skuatnya

Zinedine Zidane ngotot Real Madrid tidak perlu pemain anyar pada bursa transfer bulan Januari ini. Ia percaya kalau skuat yang saat ini dapat kembali pada trek yang benar.

Madrid kerepotan keluar dari tren negatif di La Liga sampai saat ini. Di delapan partai terakhir liga, Los Blancos cuma menang tiga kali dan tiga kali berimbang, dengan dua sisanya kalah.

Kebiasan negatif tersebut telah membaut Madrid tertinggal dengan selisih 16 poin dari Barcelona di urutan paling atas klasemen. Berada di urutan 4 dengan catatkan 32 poin, Madrid malah ada 5 poin di belakang Valencia di urutan 3, biarpun catatkan 1 pertandingan lagi untuk dimainkan.

Salah satu hal yang dipercaya bikin Madrid kerepotan ialah tipisnya skuat. Zidane dianggap tidak miliki seorang pemain yang cukup bisa diandalkan di bangku cadangan, yang pada akhirnya juga berakhir pada kelelahan.

Contohnya di garis depan, Karim Benzema hanya dilapisi oleh Borja Mayoral. Sedangkan di belakang, Dani Carvajal dan Marcelo pun berhadapan dengan keadaan yang sama. Sedangkan kedua bek sayap yang aktif menolong serangan telah terus menjadi aspek penting pada permainan Madrid.

Di garis tengah, performa trio Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro pun tengah menurun. Oleh sebab itu, kehadiran pemain baru dipercaya dapat berikan suntikan tenaga yang diperlukan Madrid.

Tetapi Zidane merasa tidak perlu pemain baru. Sekalupun perlu ada perubahan, ia lebih cenderung lakukan itu pada musim panas nanti ketika keadaannya telah lebih jelas.

“Saya tidak perlu siapapun dan hal tersebut perlu digarisbawahi. Saya berharap agar bersikap amat jelas tentang hal tersebut, saya sama sekali tidak ingin pemain anyar,” imbuh dia.

“Kami mengawali dengan sebuah skuat dan saya yakin dengan kebolehan para pemain ini. Terus hadir saat yang tidak mudah dalam sebuah musim.”

“Walau begitu, semuanya ada di depan kami dan kita bakal saksikan apa yang berlangsung antara sekarang hingga akhir musim. Kemudian kami dapat analisis semua hal, dan jika sebuah perubahan diperlukan, maka hal tersebut bakal berlangsung,” kata pria Prancis ini.