Menu

Tim nasional Inggris Untung Kalau Maguire Masuk City

Muncul berita kalau Manchester City melirik bek Leicester City Harry Maguire. Kalau transfer tersebut terjadi, tim nasional Inggris bakal amat diuntungkan dengan hal tersebut.

City telah terus dikatakan ingin membuat garis belakangnya semakin kuat. Mereka pernah dihubungkan dengan Virgil van Dijk, tetapi pemain bek yang berasal dariBelanda tersebut pada prosesnya menjadi milik Liverpool setelah didatangkan dari Southampton.

Sekarang ini City dihubungkan dengan pemain bek tengah lainnya, yaitu Maguire. Pemain yang berumur 24 tahun tersebut telah menjadi sosok menonjol pada pertahanan Leicester sedari direkrut dari Hull City awal musim ini dengan catatkan 12 juta pound sterling.

Berhubungan dengan Maguire, City dipercaya tidak terlalu ngotot untuk merekrut dirinya di bulan Januari ini. Terdengar ada indikasi City pilih berusaha di musim panas.

Apapun hal tersebut, kalau transfer Maguire ke City terjadi, dianggap bakal amat membuat timnas Inggris diuntungkan. Di bawah Pep Guardiola, Maguire dapat tingkatkan kebolehannya.

Dengan begitu, stok pemain bek tengah Inggris bakal semakin berkualitas. Maguire bakal lengkapi paket bek tengah muda Inggris, bersama John Stones dan Michael Keane.

“Ia pemain yang amat bagus. Ia suka membuka celah antar garis dengan umpan-umpannya, ia senang lakukan umpan dari belakang walaupun sosok bek besar. Ia amat cepat di lapangan dan oke lewat duel udara,” ucap bekas pemain Fulham dan West Ham United Tony Gale.

“Jika Harry Maguire bergabung dengan City, Inggris bakal aman untuk jangka waktu yang amat lama. Pep bakal perlihatkannya seperti apa caranya tempilkan sepakbola yang oke tersebut.”

“Gareth Southgate berharap agar Inggris tampilkan cara sepakbola seperti itu. Betapa itu bakal menjadi sebuah jalan yang baik,”