Menu

Stoke City Tunjuk Paul Lambert Sebagai Manajer Anyar

Stoke City sudah punya manajer yang baru sehabis Mark Hughes dikeluarkan dari posisinya. The Potters percayakan kursi manajer mereka pada Paul Lambert.

Stoke umumkan penunjukan Lambert pada hari Senin (15/1/2018). Mereka beri kontrak pria yang berasal dari Skotlandia tersebut sampai musim panas 2020.

Stoke tidak miliki manajer usai dipecatnya Hughes pada tanggal 6 Januari kemarin, tidak lama kemudian hasil negatif dari klub League Two, Coventry City, di babak ketiga Piala FA. Mereka pernah dihubungkan dengan Gary Rowett, namun Rowett lebih pilih bertahan di Derby County. Stoke pun raih penolakan dari Quique Sanchez Flores dan Martin O’Neill.

Lambert bakal saksikan pertandingan klub barunya berhadapan dengan Manchester United dari tribune Old Trafford. Pria yang berumur 48 tahun tersebut berikutnya bakal diperkenalkan pada media pada hari Selasa (16/1/2018).

“Paul bikin kami merasa terkesan dengan pengetahuannya soal skuat kami dan miliki rancangan yang jelas tentang seperti apa kami membenahi beberapa hasil kami,” ucap chairman Stoke, Peter Coates, pada situs resmi klub.

Lambert sebelumnya sempat antarkan Norwich City promosi 2 kali dari League One sampai ke Premier League. Ia selanjutnya memimpin Aston Villa, Blackburn Rovers, dan terakhir Wolverhampton Wanderers.

Stoke sekarang ini terpuruk di urutan 18 klasemen sementara Premier League sebab baru catatkan 20 poin lewat 22 laga.