Menu

Walcott Makin Dekat dengan Everton

Pindahnya Theo Walcott ke Everton dari Arsenal secepatnya akan berlangsung. Walcott tengah ramai dikabarkan tiba di Merseyside untuk melangsungkan tes medis dengan Everton.

“Walcott nampak masuk di pusat latihan Everton, Finch Farm, pada hari Selasa siang, dan sekarang ini tengah langsungkan tes medis jelang pindah dirinya,”

Belum lama ini, sang manajer Everton Sam Allardyce akui kalau kubunya targetkan Walcott malah negosiasi tengah berlangsung. Sang pemain pun sedang mencari jawaban usai kehilangan posisinya di skuat utama the Gunners lewat sejumlah musim terakhir.

Para media Inggris percaya kalau Arsenal terima penawaran the Toffees yang ada di kisaran harga 20 juta pound sterling (sekitar 366,7 miliar rupiah). Penawaran ini tundukkan Southampton, yang pernah dikatakan juga mengincar dirinya.

Penjualan Walcott rencananya bakal dipakai Arsenal berinvestasi untuk merekrut Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), Malcom (Bordeaux). Henrikh Mkhitaryan (Manchester United) juga diminati oleh Arsenal menjadi bagian dari kesepakatan transfer Alexis Sanchez ke Old Trafford.

Seperti apapun, the Gunners sepertinya tak akan datangkan 3 pemain tersebut. Negosiasi Arsenal dengan MU tentang Mkhitaryan masih alot.

“Seorang sumber yang dekat dengan Mkhitaryan sudah bilang pada BBC kalau tak ada peluang apapun yang telah dekat,” tulis laporannya.