Menu

Emre Can Jagonya Tendangan Jauh

Emre Can jadi penentu atas hasil oke yang diraih oleh Liverpool saat berhadapan dengan Huddersfield Town. Ia kembali perlihatkan kebolehan ciptakan angka lewat sepakan jarak jauh.

Liverpool raih hasil oke dengan skor 3-0 ketika lakukan lawatan pada hari Rabu (31/1/2018) dinihari WIB di John Smith’s Stadium, Huddersfield. Hasil oke tersebut hadir pas usai hasil buruk saat melawan West Bromwich Albion, yang bikin mereka tergusur dari kompetisi Piala FA.

Can adalah pemecah kebuntuan Liverpool lewat laga tersebut. Sepakan jarak jauhnya pada menit 26 jadi cetak angka pertama The Reds ke gawang Huddersfield.

5 cetak angka dari 9 Can dicatat oleh BBC tercetak lewat sepakan jarak jauh. 3 dari 5 di antara terakhirnya untuk Liverpool dicatatkan dengan sepakan dari luar area penalti 16 meter.

Penalti untuk Liverpool pun karena pelanggaran pada Can. Oleh sebab itu, tak heran jika Can raih titel predikat performa paling oke di laga Liverpool berhadapan dengan Huddersfield.

Statistik Can memang mencolok pada pertandingan melawan Huddersfield dalam data yang dilansir. Ia lesatkan 3 percobaan ke sasaran dengan 2 di antaranya mengarah ke gawang.

Akurasi operan yang dilakukan Can lebih dari 90 persen. Ada 4 key passes yang dikirim oleh pemain yang berasal dari Jerman tersebut.

Soal angka yang diciptakan ke gawang Huddersfield, Can akui merasa sedikit berbau keberuntungan. Pernyataan Can memang cukup ada alasan. Bolanya pernah terbentur pemain Huddersfield, Philip Billing.

“Saya merasa senang kalau saya dapat menolong tim. Kami membahasnya sebelum laga, (mereka bisa) amat dalam dan terkadang Anda perlu lepaskan sepakan dan saya beruntung,” imbuh Can pada situs resmi Liverpool.