Menu

Henry Panutan untuk Aubameyang di Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang telah resmi pindah ke Arsenal. Ia juga sudah ada seorang teladan di Arsenal, yaitu Thierry Henry.

Arsenal datangkan Aubameyang dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer sampai pada nominal 56 juta pound sterling. Klub London utara tersebut telah umumkan kepastian untuk perekrutan pemain yang berasal dari Gabon tersebut.

Di Arsenal, sempat ada sesosok pemain penyerang yang tajam. Ia adalah Henry, yang sudah catatkan 228 cetak angka untuk Arsenal lewat 377 laga.

Aubameyang mengatakan kalau dirinya miliki sedikit kemiripan dengan Henry. Kecepatan adalah senjata utama pemain yang sempai bermain bersama AC Milan tersebut.

“Saya anggap kalau klub ini miliki sejarah yang luar biasa dan pemain yang luar biasa juga seperti halnya Thierry Henry. Ia adalah panutan untuk kami para pemain penyerang. Saya amat senang,” imbuh Aubameyang.

“Saya adalah pemain yang cepat dan ciptakan banyak angka. Sedikit seperti Henry. Namun seperti yang saya katakan, saya perlu banyak bekerja,” sambung dia.

Selama tampil di Arsenal, Henry gunakan kostum bernomor punggung 14. Aubameyang nampaknya bakal warisi nomor tersebut, yang sudah tidak terpakai sehabis perginya Theo Walcott ke Everton.